SALE GILA-GILA-an Diskon 70% s/d 80%
Hotline 021 - 27 27 27 33
Hotline HP (no SMS) 085 286 333 222
Sms Center 0857 43 400 400
BBM 211044DD

Senin-Jumat : 08-16.30
Sabtu-Minggu : 09-15.30

Home » Tutorial / Panduan » Cara Membuat Coklat Cetak

Tutorial / Panduan

Cara Membuat Coklat Cetak

Coklat...hmmm siapa sih yang tidak suka camilan berasa manis sedikit pahit itu? Hampir semua orang menyukai coklat baik laki-laki atau perempuan
Coklat bukan hanya camilan yng memanjakan lidah tetapi mengkonsumsi coklat juga bisa membuat pikiran lebih rileks.
Daripada bayangin coklat cetak yang lezat terus, yuk kita bahas cara membuatnya.

Di pasaran banyak di tawarkan coklat dalam berbagai bentuk dengan berbagai macam toping bisa berupa kacang-kacangan seperti kacang mete, kacang almond dan kacang tanah.
Kita bisa membuat coklat cetak sendiri di rumah, bahan yang digunakan mudah di dapat.
Bahan yang di gunakan untuk membuat coklat cetak:

  1. Coklat batangan, bisa menggunakan coklat susu dan coklat putih untuk variasi.
  2. Untuk topping bisa di gunakan kacang mete yang telah di sangrai

Cetakan coklat bisa di peroleh di toko bahan roti dan kue dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Contoh cetakan coklat yang di jual di pasaran.
 

Cara membuat coklat cetak sangat mudah

  1. Potong kecil-kecil coklat batangan lalu lelehkan dengan cara di tim. Tim ini memasak dengan media air, caranya didihkan air dalam panji lalu taruh coklat potong di panci yang lain dan di masak di dalam panci yang ada airnya tadi


    Hati-hati jangan sampai ada air yang masuk ke dalam adonan coklat
  2. Setelah leleh tinggal cetak coklat di dalam cetakan yang diinginkan, lalu simpan dalam freezer sampai beku.
  3. Kalau ingin di beri topping kacang mete tinggal taruh saja diatas coklat yang di cetak sebelum di masukkan ke freezer, atau kalau ingin lebih cantik bisa menggunakan coklat putih yang di pewarna lalu cetak coklat selang-seling. Sebelum dihias warna-warni masukkan terlebih dahulu coklat ke dalam lemari es sampai sedikit beku, setelah di hias baru di masukkan ke freezer.
  4. Setelah beku coklat bisa di keluarkan dari cetakan dan coklat pun siap di hidangkan atau di gunakan sebagai hadiah untuk sahabat, teman atau saudara.

Mudah bukan? Kalau di kemas dengan kemasan yang cantik coklat buatan sendiri tidak kalah menarik dengan coklat yang di jual di pasaran.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
 

 



Pencarian Terbaru (100)

Cara membuat coklat cetak. Coklat. Cara membuat coklat. Resep coklat cetak. Resep coklat. Cara membuat coklat batangan. Coklat batangan.

Resep membuat coklat cetak. Cetakan coklat. Cara membuat pisang coklat. Coklat batang. Cara bikin coklat. Resep membuat coklat. Gambar coklat.

Resep pisang coklat. Cara membuat coklat hias. Cara mencetak coklat. Cara buat coklat. Cara bikin coklat cetak. Resep selai coklat. Cara mengolah coklat batangan.

Cara membuat selai coklat. Jual cetakan coklat. Cara membuat coklat batang. Resep coklat batangan. Membuat coklat cetak. Cara buat coklat cetak. Cara mengolah coklat.

Coklat cetak. Cara membuat coklat sendiri. Http://female.store.co.id/cara_membuat_coklat_cetak_info33.html. Cara membuat coklat batangan dari coklat bubuk. Resep bikin coklat cetak. Cara membuat coklat cetakan. Resep membuat coklat batangan.

Cetakan coklat murah. Cara membuat puding coklat sederhana. Resep buat coklat. Bikin coklat. Membuat coklat. Cara membuat hiasan dari coklat. Cara membuat coklat lucu.

Resep bikin coklat. Cara membuat coklat yang enak. Mencetak coklat. Coklat hias. Pembuatan coklat. Cara mengolah coklat batang. Cara membuat permen coklat.

Mengolah coklat batangan. Coklat leleh. Cara membuat coklat sederhana. Harga coklat batangan. Resep coklat batang. Resep cara membuat coklat cetak. Cara membuat coklat beku.

Resep coklat hias. Cara membuat coklat dari coklat batangan. Cara mengeluarkan coklat dari cetakan. Resep coklat cetakan. Cetakan permen coklat. Cara membuat coklat dari coklat bubuk. Cara buat coklat batangan.

Cara membuat coklat leleh. Membuat coklat batangan. Cara membentuk coklat. Resep cokelat. Cara membuat es pisang coklat. Cara pembuatan coklat. Cara membuat coklat mete.

Membuat coklat hias. Coklat kartun. Cara mengolah coklat bubuk. Cara membuat coklat susu. Jual cetakan coklat murah. Bikin coklat cetak. Mengolah coklat.

Bahan membuat coklat. Coklat batangan yang enak. Gambar coklat batangan. Cara membuat cokelat. Cara membuat cetakan coklat. Cara cetak coklat. Cara membuat coklat cair.

Resep coklat mete. Coklat masak. Cara resep bikin coklat cetak. Cara memasak coklat. Cara membuat hiasan coklat. Jual coklat batangan. Cara mudah mengeluarkan coklat dari cetakan.

Membuat coklat dari coklat bubuk. Cetak coklat. Membuat selai coklat. Gambar coklat batang. Goggle. Cetakan coklat lucu. Harga cetakan coklat.

Resep membuat coklat cetakan. Coklat batangan murah.

 

Tambahkan Komentar Baru
NAMA
EMAIL
HP
Komentar Sebelumnya (73)
baru saja
08 Apr 2014 09:46
susi
Kalau mau membuat coklat biar tahan lama gk lumer gimana ya
18 Jan 2014 19:29
dian agustin
mau nanya mbk,q kan pernah coba bikin q pakai coklat batangan merk CHOLATA. q pakai itu soalnya klu ingin buat berbagai warna kan g usah diwarnai soalnya sdh tersedia berbagai warna. hasilnya bagus mengkilab,tp setelah q keluarkan dari kulkas kok coklatnya berkeringat/berembun klu dipegang agak lengket.kok tdk sm spt yg q beli ditoko2 padahal q g pakai campuran sama sekali. mohon infonya utk coklat merk apa ya yg hslnya bisa baik dan baunya itu spt bau susu. sebelumnya terimakasih
30 Dec 2013 12:17
era moechtar
kl adonan coklat di campur susu apa bs lebih enak rasanya, dan berapa ukuran susu yg di masukan ke dlm adonan yg sedang di tim ?
26 Dec 2013 12:39
yan dewa
tlg nama/alamat/no tlp toko yg jual coklat, cetakan coklat, di surabaya / jakarta, terimakasih
26 Nov 2013 15:14
novianti
Ada tips ga agar coklat cetakan tidak mudah meleleh?nn
31 Oct 2013 14:12
ade ailia harahap
bisa tidak coklat berasa anggur ato semacmnya?
27 Oct 2013 19:54
laura
boleh jugan
18 Oct 2013 23:13
arya
mau tanya mbak untuk campuran coklat batangan dan susu perbandingannya berapa?? untuk 1 kg coklat batangan bisa tidak di campur dengan 1 kaleng susu coklat???trs untuk rasa coklat biar menjadi berbagai macam rasa seperti (mint,nanas,dll) bisa ndak??
13 Oct 2013 11:12
saryadi
Salam...! Mau nanya nich,klau untuk campurn coklat yg sdah d cairkn agar lbih byak pke cmpuran apa aja ya.....? Trim's
21 Sep 2013 10:01
romauli
siang,agar coklat tetap mengkilap apa yg hrs sya tambahkan agar kelihatan menarik&bgmn caranya agar coklat tahan lama?
24 Jul 2013 05:24
rosida
Saya telah mencoba membuat coklat hias dengan menggunakan coklat batangan kiloan merk Colata, tapi warna coklatnya kehitam-hitaman, bagaimana ya supaya kelihatan cantik?
28 Jun 2013 15:11
indayu anggun wulaningrum
Terima kasih :) semoga dg ini saya bisa mengembangkan usaha saya :) :) (Y)
 
admin
Terima kasih, semoga bermanfaat.
24 Jun 2013 19:22
Dara Zain
Makasih atas Cara-caranya yang bermanfaat ya?
 
admin
Terima kasih kembali.
31 May 2013 12:29
Umbu Lele
trima ksh ya.... sangat membantu saya yg baru mau belajar buat coklatn
 
admin
Semoga bermanfaat.
31 May 2013 09:46
eva fatimah
Klo mo tambah toping selai didalam coklat carana gimana yach,nn
 
admin
Adonan coklat dituang setengah cetakan biarkan agak beku tambah toping selai kacang dan ditutup dengan adonan coklat.
04 Mar 2013 16:16
yati
jual coklat batangan ga..
 
admin
Coklat batangan bisa diperoleh di toko-toko bahan & alat kue.
19 Feb 2013 13:21
andrian
bisakah sy membuat coklat batang dari coklat bubuk?
 
admin
Bisa membuat coklat batangan dari coklat bubuk dengan tambahan bahan-bahan tertentu.
08 Feb 2013 13:44
intan
saya mau tanya kenapa kalo kita bikin coklat cetak sudah keringnya suka ada bercak" putih ya?? nterus kalo misalkan kita campurkan pake susu sebaiknya gimana ya??
 
admin
Kalau mau dicampur dengan susu sebaiknya menggunakan susu kental manis.
03 Feb 2013 13:58
nina
trimakasih infonya....mau sya coba.
 
admin
Terima kasih kembali. Semoga bermanfaat.
28 Jan 2013 19:32
samario
terima kasi tuk tipsnya
 
admin
Terima kasih kembali :)
19 Jan 2013 18:21
raisa
gimana caranya bikin coklat menggunakan coklat whit biar gak hambar??? dan gimana cara ybikin coklat biar gak bikin gemuk???dah seditu ajah tsx
 
admin
Untuk coklat white batangan biasanya berasa manis, biar tidak gemuk bisa memilih coklat hitam (tidak ada campuran susu)
11 Dec 2012 10:26
Tri
Saya mau tnya donk klo bkin cetakan sendiri itu bhannya apa ya, saya mu design bentuk dengan cetakan karya sendiri namun belum tahu caranya buat cetaknya. Saya mau merilis home industry sendri nih..mhon bantuanya donk..
 
admin
Maaf kami kurang tahu bagaimana cara membuat alat untuk mencetak coklat. Biasanya alat untuk mencetak coklat banyak dijumpai di toko alat & bahan kue.
08 Dec 2012 14:07
susiyanti
saya pernah mencoba membuat coklat dgn cetkan , setelah dari freezer knp jd rusak ketika saya lepaskan dari cetakan ?
 
admin
Untuk mendinginkan di frezer tidak terlalu lama.
04 Dec 2012 16:00
andrik
bisa kah klau coklat yang udah meleleh dikasih pewarna makanan. mbak aq mau bikin home industri coklat bisa dibantu kah ?
 
admin
Untuk pencampuran bahan-bahan lain memang baru bisa dilakukan setelah coklat dilelehkan.
24 Nov 2012 20:16
wenie
Bagaimana supaya coklat tidak terlalu keras apa perlu ditambah margarine atau susu trims
 
admin
Margarin membuat coklat lebih lumer.
11 Nov 2012 12:23
nita
sy mau nanya,,kalo tdk ada tambahan apa2 hanya spt yg tertera apa rasanya tdk pahit???,,kemudian coklat yg kt lelehkan kira2 berapa menit itu membekunya tanpa diletakan di kulkas,karena sy berfikir apa gak cepat membeku disaat kita lg memprosesnya dlm cetakan??sy sangat bererimakasih atas idenya.krn sy memang lg mencari ide buat kerja samping2an utk tambaha2an jajan.idenya sangat bermanfaat.kalau kapan2 ada yg sy kurang mengerti,boleh nanya lg ya.baiklah sy akan mencoba
 
admin
Bisa ditambahkan susu ketika coklat sudah leleh. Kurang lebih setengah jam coklatnya membeku.
06 Nov 2012 18:55
hani maliah
mau nanya klo mw bikin coklat terus mw pake susu,, susunya itu di masukin wktu pas kapn ya??,, ktika coklt sedang di lelehkan atw stelah coklat sudah meleleh??.. maksih sebelumnya
 
admin
Setelah coklat meleleh baru dicampur.
20 Oct 2012 12:52
Yuli Asnian
Terima Kasih ya ...,nsangat bermanfaat.
 
admin
Terima kasih kembali.
26 Sep 2012 12:36
abell
perlu d'tambahkan margarin atau oil ga, biar nanti setelah d'cetak gampang d'keluar kan ?n
 
admin
Kalau dicampur margarin coklatnya jadi lumer.
26 Sep 2012 12:24
abell
mau tany donk, sat mencuer kn coklat butuh tambahan apa aj ya ?nbisa d'tambah susu dencow coklat yg bubuk gg .nmakasih .n
 
admin
Kalau melelehkan coklat tidak dicampuri apa-apa. Baru setelah leleh bisa dicampurkan bahan-bahan lain. Kalau mau ditambah susu, sebaiknya menggunakan susu kental manis.
20 Sep 2012 00:28
ramadanil
membatu banget nich bos,,, muda2han bs jd usaha kecil2an,,,
 
admin
Terima kasih
12 Aug 2012 15:00
haiva
Aku pernah bkin coklat cetak tp pke mentega dan ditmbah susu kental enak bgt rsanya,t
 
admin
Bisa ditambah susu atau kacang, atau mete,dll sesuai selera.
08 Aug 2012 08:54
indah
mau coba bikin ah semoga berhasil :D
 
admin
Semoga bermanfaat.
10 Jul 2012 09:28
dhita
saya membuat coklat di cetakan tapi lembek aj knapa ya? apa karna di kasih susu sapi yg murni?
 
admin
Kalau susu sapi murni yang banyak dijual itu kan sudah dicampur dengan air, coklat itu memang tidak boleh dicampur air. Kalau mau ditambah susu sebaiknya menggunakan susu kental manis.
04 Jul 2012 10:38
yuni
Amiiin,,, terima kasih doanya. oh iya, klu coklat sdh meleleh dan sdh dicetak, apakah langsung masuk Frezzer, atau nunggu dingin?n
 
admin
Nunggu dingin dulu. Barang panas memang tidak boleh masuk frezzer, bisa merusak frezzernya.
03 Jul 2012 22:26
angie
bagaimana cara mengeluarkan coklatnya dari cetakan??? ntrimsss -^_^-
 
admin
Cetakannya sedikit diketuk, nanti coklatnya bisa keluar sendiri.
29 Jun 2012 11:49
yuni
makasih ya infonya... pengen coba buat home industri... klu ada kesulitan bisa bantu? makasih...n
 
admin
Terima kasih, semoga sukses.
25 Jun 2012 18:08
rara
campuran apa spaya coklat tdk mdah lumer,margarin bsa gak..??thanx..
 
admin
Kalau ingin tidak lumer tidak usah dicampuri apa-apa. Kalau dicampuri margarin itu malah jadi lebih lumer.
05 May 2012 12:39
lailatus.sholihah
gimana caranya kalo coklat tahan dan awet kak?
 
admin
Supaya coklat tidak cepat leleh, coklat disimpan di bawah suhu ruangan.
22 Mar 2012 17:21
RIZKY
gimana caranya agar coklat tetap keras di ruangan terbuka?
 
admin
Di ruangan terbuka lama-lama tetap akan meleleh tergantung suhu ruangan tersebut.
18 Mar 2012 13:06
yulikerinci
mkcih admin..udha di SMS ..sangat membantu..
 
admin
Terima kasih kembali.
18 Mar 2012 11:39
yulikerinci
mb saya mau naya ..saya bikin coklat tapi g punya kulkas jadi saya coba bekukan dalam stereofom yang saya isi es nah mm agak lama..pertanyaan saya kenapa waktu keluar dari kulkas coklatnya kok kringetan alias berembun,,n1.gmn kira2 agar tidk berembun??atau cara menghilangkan embun agar bisa dibungkusn2.brp lama sebaiknya dikeraskan dalam kulkas??n3.pengerasannya dalam frizer or yang kulkas biasa..mksih banyk seblmnya ,\mb admin..
 
admin
Kalau tidak mau berembun diangin-anginkan saja, tapi bekunya makan waktu lama.
16 Mar 2012 16:43
imel
kalo membekukan kmbali coklat yg tlh dibentuk dlm cetakan apa harus di freezer? klo cma dibiarkan apa tidak jadi, ato trllu lama?
 
admin
Membekukan coklat tidak harus di freezer, tetapi kalau di freezer memang lebih cepat beku.
11 Mar 2012 14:57
lina
mau nanya ini kl udah jdi coklatnya mau d bungkus plastik ngimn caranya,terus plastik apa nmnya.mau nanya lagi kl bikin coklat pake cetakan gmbr kartun mau d pakein sperti mata,alis dll itu pake coklat putih ya?terus nama pewarnax apa ? makasi sebelumx
 
admin
Untuk coklat biar tampilannya menarik bisa dibungkus mika. Untuk mata dll bisa pakai coklat putih, pewarna yang digunakan pewarna makanan.
09 Mar 2012 21:40
yeny
mika ckolat itu yg bagaiman?n
 
admin
Mika coklat dapat diperoleh di toko alat & bahan kue.
05 Mar 2012 19:49
himeko
lumayan bagus
 
admin
terima kasih
22 Feb 2012 07:24
yulianti lubis
gimana caranya bikin hiasan coklat buat di taruh di atas cake.[bentuk bunga rose]nn
 
admin
Cara membuat mawar dari coklat : coklat yang sudah dilelehkan didiamkan di suhu ruang, supaya cepat dingin bisa sambil diaduk-aduk, kalo adonan coklatnya sudah kental (bukan cair) dan sepertinya bisa dipulung, segera masukan ke piping bag, kemudian buat kelopak mawar diatas paku mawar, setelah selesai, pindahkan ke dalam loyang mawar yang sudah jadi menggunakan gunting mawar, kemudian masukkan dalam kulkas supaya beku. Paku & gunting mawar tersedia di toko alat & bahan kue.
19 Feb 2012 10:37
yulianti lubis
gina caranya bembuat coklat yang buat di siramin di atas caken
 
admin
Coklat batangan dilelehkan kemudian disiramkan diatas cake.
17 Feb 2012 19:21
veronika iing
maaf mau nanya kl melelehkan coklat bisa dicampur susu kental manis atau ga,soalnya kemarin buat kok ga bisa dikeluarkan dr cetakan,dan satu lg pertanyaannya kenapa coklat ga bisa beku tetap aja mencair makasih buat jawabannya
 
admin
Melelehkan coklat tidak dicampuri apa-apa. Setelah coklat dilelehkan dan dimasukkan di dalam cetakan maka lama kelamaan akan beku tapi biasanya lama. Kalau ingin cepat bisa dimasukkan di dalam kulkas.
17 Feb 2012 19:18
yulianti lubis
tahan berapa bulan coklat yang tlh d bentuk pralinen
 
admin
Tergantung expired dari coklat batangan yang mau dilelehkan.
16 Feb 2012 12:34
Irma Hendriyani
Mau tny klu lelehkan coklat yg berbagai warna bgmn , apa coklat putih trus d kasih pewarna makanan? krn kmrn cb lelehkn yg warna pink dr coklat strawbery kok cepat membaku? mksh sblmx!n
 
admin
Bisa menggunakan coklat batangan yang sudah berwarna atau bisa juga menggunakan coklat putih yang dicampur dengan pewarna makanan.
15 Feb 2012 08:42
yulianti lubis
gimana caranya memakai isian cream kejunn
 
admin
Coklat dibekukan kemudian atasnya diberi isian, kemudian atasnya lagi diberi coklat leleh, kemudian dibekukan lagi.
11 Feb 2012 14:41
fitria salsabila
aduhh airnya brapa mili ?
 
admin
Airnya terserah mau berapa banyak, Asalkan jangan sampai airnya masuk ke dalam panci yang untuk melelehkan coklat.
10 Feb 2012 10:17
nanda
coklatnya pahit pengen dibuat manis gulanya gimana???
 
admin
Pakai saja coklat susu.
09 Feb 2012 21:17
Monika Arum
Apa coklat yg dilelehkan nggak dikasih campuran laen kaayak gula pasir , vanila atau apa biar nggak pahit ?? Mhon dbalz ya,,, ^^ mkacih
 
admin
Melelehkan coklat itu tidak perlu dicampuri apa-apa.
07 Feb 2012 20:59
putri
mw tanya ne,. kalo bli stik coklat yg biasanya buat coklat lolypop tu dmna yaa? koq d kotaku susah bgt carix.. tnkz.
 
admin
Stik yang digunakan untuk tusuk coklat atau permen bisa di dapat di toko plastik (toko yang menyediakan beragam kemasan seperti plastik, kardus snack, stik es creme, dll)
06 Feb 2012 17:56
e.cho
knp ya coklat hasil buatan sy kl dipegang kok berminyak, tidak seperti kl sy beli di toko? pdhl membuat sesuai dengan resep pembuatan. mhn bantuanya. trims bls
 
admin
Kalau bikinnya dicampur dengan margarin dan komposisinya berlebihan otomatis akan berminyak.
13 Jan 2012 23:10
yanti
mau tanya dnk,,, saya buat cokelat terus saya tambahkan susu bubuk n susu tsb saya kasih air sdikit sekali supaya kental..... apa nantinya cokelat tersebut bisa berhasil ataw akan gagal buatan saya.... juga bagaimana solusinya dengan keadaan ini.... balaz ya...
 
admin
Untuk membuat coklat(melelehkan coklat) tidak bisa di campur dengan air. Bisa menggunakan coklat susu atau white coklat untuk mendapatkan coklat dengan rasa manis.
06 Jan 2012 20:55
mira
di kota saya susah sekali cari alat2 atau cetakan atau pembungkus coklat, kira2 di mana ya yg mudah di jangkau tempatnya?
 
admin
Cetakan coklat banyak dijual di toko alat & bahan roti/kue.
04 Jan 2012 19:54
rendra
ada ide ga untuk beri tulisan d atasnya gimana ya? pake apa ya??
 
admin
Biasanya menggunakan coklat dengan warna berbeda, misalnya coklat putih.
03 Jan 2012 21:10
fahmi
terimakasih banyakn
 
admin
Terima kasih kembali.
23 Dec 2011 09:31
yati
apa perlu dikasih gula?
 
admin
Tidak perlu dikasih gula.
05 Dec 2011 12:11
Alyasilah
mau tnya, bgusnya cetakan coklatnya yg plastik tipis apa tebal??nsoalnya saya bkin tpi susah dii kelurinnya meski dah beku....ntriimzzz.....
 
admin
Untuk cetakannya lebih bagus pakai yang tebal. Jika susah di gunakan bisa di ketuk agak keras.
02 Dec 2011 15:37
cumicumi
masih agak kurang mengerti nie saya, coklat nya di pake coklat batangan trus dibikin lunak kembali, trus di bikin sesuai selera,nyang saya tanyakan dasar membuat coklat batangan itu apa aja ?nanda menjelaskan coklat susu, coklat susu yg bgmna? sperti susu indomilk and cap enak itu ya maksudnya nSAYA MAU COBA MEMBUAT COKLAT BATANGAN DAN PENGEN JADI USAHA COKLAT,
 
admin
Coklat batangan terbuat dari kakao, gula dan susu yang diolah hingga menjadi bentuk batangan.
06 Nov 2011 17:34
rosita
beli kotak coklat cetak nya sama cetakan nya yg gambarnya cantik n lucu" di mana sih?? trims
 
admin
Cetakan coklat bisa dibeli di toko-toko alat dan bahan roti
04 Nov 2011 20:34
yulinda sayang ridho
mau tanya bisa ga anda menjelaskan cara membuat kotak coklatnya ?????? nnterima kasih
 
admin
Kemasan coklat itu menggunakan kotak mika. Kotak mika ada di jual di toko-toko bahan kue. Tempat untuk mencetak coklat juga banyak di jual di toko-toko bahan kue.
14 Oct 2011 14:06
shaula
mana bahan2 nya??
 
admin
Bahan utamanya coklat batangan. Untuk toping bisa menggunakan kacang mete, kacang tanah, atau almond.
03 Oct 2011 18:24
adi
bagus bgt untuk membuka usaha kecil2lan ... :-)
 
admin
Terima kasih. ^^
27 Aug 2011 22:59
khar
macam mana mahu buat coklat yg kurang manis mahu tambah apa dalam coklat 2? please
 
admin
Untuk mendapatkan rasa coklat yang tidak terlalu manis bisa menggunakan dark coklat.
24 Aug 2011 22:15
eka
mo nanya caranya keluarin coklat biar nggak pecah, dan gampang gimana ya?
 
admin
Kalau coklatnya sudah benar-benar beku, dikeluarkan tidak akan pecah.
13 Aug 2011 12:01
yanti
mau nanya cara aman kirim coklat buat keluar kota biar ga hancur atau lumer gmn??thanks
 
admin
Dikirimnya menggunakan paket pengiriman khusus makanan. Saat ini ada banyak jasa pengiriman yang juga menyediakan pengiriman khusus untuk makanan.
25 Jul 2011 20:00
titin
mo tanya cara pengemasan coklat br tidak mudah meleleh bagaimana?
 
admin
Packingnya memakai mika coklat, pastikan suhu sekitar tidak terlalu panas
02 Jun 2011 12:08
Melly
mo tanya,kl untuk hitung masa kadaluarsanya bgmn ya? apakah sama dengan kadalarsa coklat tsb? mohon infonya. Thx be 4
 
admin
Untuk masa kadaluarsa coklat, sama dengan masa kadaluarsa bahan yang digunakan. Terima kasih
Silahkan tunggu, produk sedang ditambahkan ke keranjang belanja.